Cara mengatasi diare dengan cepat dan alami

Cara mengatasi diare dengan cepat dan alami – hampir semua orang pernah mengalami penyakit diare, Diare merupakan suatu keadaan dimana kita mengalami buang air besar dengan intensitas yang lebih sering dari pada biasanya, bisa lebih dari 3 kali dalam sehari dengan konsistensi lembek sampai encer.  Problem kesehatan ini tentu dirasa sangatlah mengganggu terutama jika anda adalah orang yang sibuk dengan beragam pekerjaaan, tentu menjadi tidak nyaman jika anda harus bolak balik ke kamar mandi, dan akibatnya pekerjaan anda pun menjadi terbengkalai.

Cara mengatasi diare dengan cepat dan alami, Obat diare, penyebab diare
Cara mengatasi diare dengan cepat dan alami

Banyak faktor yang menjadi penyebab timbulnya diare, faktor faktor tersebut mulai dari salah mengkonsumsi makanan seperti terlalu banyak makan makanan yang pedas, selain itu makanan yang kurang bersih pun dapan menjadi penyebab timbulnya diare karena dalam makanan tersebut terkandung bakteri, virus maupun jamur. Akibatnya tentu perut anda akan terasa sangat sakit dan ingin ke kamar mandi terus menerus.

Cara mengatasi diare dengan cepat dan alami

Sekarang ini sudah banyak cara untuk menyembuhkan penyakit diare dengan cepat, mulai dari menggunakan obat yang di jual di apotik maupun meracik sendiri dengan memanfaatkan bahan bahan alami, yang tentu saja kesemua obat tersebut bertujuan untuk menhindarkan dan mengobati penyakit diare yang anda alami, sehingga anda terbebas dari rasa kesakitan di perut anda.  Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai obat untuk menghilangkan dan mengobati diare dengan cepat.

Mengobati diare dengan daun jambu klutuk
Salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi diare yaitu dengan memanfaatkan daun jambu klutuk, untuk di pedesaan atau daerah sekitar perkotaan kita masih mudah untuk mendapatkan daun jambu klutuk ini.  Daun jambu klutuk telah banyak di gunakan sebagai obat mengatasi masalah perut salah satu nya diare.

Cara penggunaannya pun sangatlah mudah cukup ambil 3 lembar daun jambu klutuk yang masih muda, garam dan air.  Cuci bersih daun jambu klutuk dan haluskan, kemudian tambahkan garam sedikit saja, serta air 2 sendok makan. Jika anda mengalami diare cukup konsumsi 1 sendok makan saja.

Perbanyak minum air putih
Saat anda terserang diare maka tubuh anda akan mengeluarkan banyak cairan, untuk menghindari agar tidak terkena dehidrasi maka anda dapat memperbanyak minum air putih, selain itu bisa di kombinasikan dengan jus buah dll yang dapat mengembalikan cairan tubuh anda yang hilang karena diare. yang perlu anda ketahui jangan pernah lakukan ini saat anda minum

Mengobati diare dengan minum oralit
Oralit adalah larutan campuran gula dan garam, oralit sangat efektif untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat anda mengalami diare, cara membuatnya yaitu cukup tambahankan 1/4 sendok teh garam , lalu tambahkan 4 sendok teh gula pasir, campur dengan 200 ml air hangat.

Mengobati diare dengan minum teh
Saat anda mengalami diare tentu perut anda terasa begitu nyeri dan terlilit, nah untuk menenangkan perut yang nyeri dan perih, anda bisa mengkonsumsi teh setelah selesai makan. Bila perlu campur teh dengan larutan lemon.

Mengobati diare dengan sawo muda
Sawo muda juga di percaya mampu menjadi obat alami untuk mengatasi masalah diare, cara menggunakannya yaitu cukup ambil 1 buah sawo muda dan haluskan, tambahkan garam secukupnya dam tambahkan air, setelah itu saring ramuan ini, minum saat anda terkena diare.

Perbanyak Istirahat
Saat anda terkena diare tentu saja tubuh anda menjadi lemas karena terlalu banyak mengeluarkan cairan, solusi terbaik agar tubuh anda menjadi cepat pulih dan kembali sehat yaitu dengan memperbanyak istirahat yang cukup.  Usahakan jangan terlalu malam saat tidur agar tubuh anda mampu untuk beristirahat dengan optimal.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

3 Responses to "Cara mengatasi diare dengan cepat dan alami"

  1. Terimakasih artikel ini sangat amat bermanfaat, tetap update terus ya gan / sist :).
    Sekalian mau menawarkan nih...

    pengen menawarkan Bisnis Online terbaik nih :
    dapatkan uang tambahan setiap hari,
    Daftar sekarang juga di W W W. C E B A N Q Q . C O M (TanpaSpasi)

    ? Minimal Deposit Hanya Rp. 10.000
    ? Bonus Cashback 0,4%.
    ? Bonus Referral 20%.

    BBM : cebanqq | WA : +855882805276 | LINE : cebanqq | FB : cebanqq

    CEBANQQ Menerima Deposit Dari Semua Bank (Sinarmas, Panin, Permata, Syariah, DLL) Untuk Info Transfer Silahkan Hubungi CS Kami

    ReplyDelete
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

silahkan berikan komentar maupun pertanyaan seputar artikel diatas.
dilarang spam, terima kasih atas kunjungannya