Cara Mudah Menyembuhkan Insomnia

Cara Mudah Menyembuhkan Insomnia - Tidur merupakan sesuatu yang sangat di perlukan oleh tubuh untuk melakukan regenerasi terhadap semua organ tubuh, namun tidak semua orang bisa mendapatkan tidur yang berkualitas dan nyenyak, justru mengalami susah tidur atau insomnia. Insomnia merupakan penyakit susah tidur, insomnia menjadi salah satu penyakit yang terasa sangat menganggu, insomnia ini menyebabkan kita menjadi susah tidur walaupun badan sudah berupaya untuk tidur dan mata sudah di pejamkan, namun tetap saja tidak bisa tidur dengan lelap.
cara mudah mengatasi insomnia, cara ampuh mengalami insomnia, tidur berkualitas
cara mengatasi insomnia
Meskipun bisa tidur itupun sudah larut malam atau bahkan dini hari, hal tersebut tentu sangat menggangu apalagi kalau kita harus masuk kantor pada pagi harinya.  Memang dalam jangka pendek penyakit insomnia ini tidak terlalu berbahaya, namun jika dibiarkan akan berakibat yg lebih buruk misalnya anda akan mengalami kekurangan darah hal ini dpat terjadi karena tidak lancarnya sirkulasi darah yang ada dalam tubuh, selain itu pasti akan berakibat pada produktifikas kerja anda.  Karena saat malam hari anda tidak bisa tidur daan saat kerja di pagi hari anda merasakan kantuk sangat parah akibatnya produktifitas kerja anda dapat berkurang secara drastis.

Secara umum manusia memerlukan istirahat / tidur sekitar 6 - 8 jam setiap harinya hal itu dilakukan untuk mengembalikan stamina tubuh setelah menjalankan aktifitas yang melelahkan seharian. Oleh karena itu penyakit insomnia ini harus diatasi secepatnya agar anda dapat beristirahat dengan nyaman dan produktifitas anda kembali meningkat.

Penyebab insomnia.

Penyakit insomnia dapat di sebabkan oleh beberapa faktor utama yaitu, stress dengan pekerjaan yang menumpuk, kesalahan waktu tidur misalnya terlalu banyak tidur di siang hari akibatnya saat malam hari anda menjadi sulit tidur / insomnia, efek dari konsumsi obat, gaya hidup yang kurang tepat, ruangan yang tidak nyaman, sakit yang anda derita, dan masih banyak faktor lainnya.

Cara Mudah Menyembuhkan Insomnia Secara alami

Mandi dengan air hangat
Anda dapat melakukan tips untuk mandi dengan air hangat ini untuk meningkatkan kualitas tidur anda sehingga anda akan terbebas dari penyakit insomnia,  setelah anda lelah beraktifitas secara pada seharian luangkan waktu anda sebentar untuk mandi dengan air hangat sebelum anda tidur.  cara nya cukup mudah, anda tinggal mandi dengan menggunakan air hangat ataupun berendam dengan air hangat, hal ini dilakukan untuk meningkatkan suhu tubuh anda agar tubuh anda menjadi lebih rileks dan nyaman sehingga anda bisa tidur lebih nyaman dan maksimal.

Rajinlah berolahraga
Dengan melakukan olah raga secara teratur dapat membuat anda terbebas dari penyakit susah tidur, cukup lakukan olah raga yang ringan saja dengan durasi yang tidak terlalu lama namun tetap bisa membuat tubuh anda menjadi lebih segar dan dapat tidur dengan lelap,  

Atur kamar anda
Faktor lainnya yang dapat anda coba untuk mendapatkan tidur yang nyaman yaitu dengna mengatur tata letak kamar anda, karena anda tidak mungkin dapat tidur dengan nyaman dan lelap kalau kamar anda tidak nyaman oleh karena itu atur lah kamar anda, selain itu anda juga dapat membersihkan kamar tersebut agar dapat meningkatkan kenyamanan anda ketika tidur di kamar anda.

Kurangi cahaya
Untuk mendapatkan tidur yang nyaman dan lelap, sebaiknya anda mengurangi cahaya yang ada di tempat tidur anda, hal ini untuk membuat mata anda tidak silau dan susah untuk tidur, oleh karena itu kurangi cahaya yang ada di kamar anda.

Pilih kasur yang nyaman
Hal ini mungkin anda anggap sebagai hal yang sepele, namun jika anda menggunakan kasur yang kurang nyaman, dan keras, hal ini dapat membuat anda menjadi tidak bisa tidur, anda hanya bolak balik berbaring di kasur namun tetap tidak bisa tidur, oleh karena itu sebaiknya anda mulai berfikir untuk memilih kasur yang nyaman, yang bisa membuat anda menjadi terlelap tidur dan membuat anda menjadi terbebas dari penyakit insomnia.

gunakan aroma terapi.
Aroma terapi dapat anda pakai sebagai alternatif bahan yang membuat anda menjadi nyaman. seperti yang kita ketahui bahan yang ada di dalam aroma terapi ini membuat anda menjadi rileks dan mampu membuat anda tenang sehingga anda akan dapat tidur dengan lelap dan terbebas dari penyakit insomnia.


Nah itu tadi Cara Mudah Menyembuhkan Insomnia yang dapat anda terapkan untuk mengatasi masalah insomnia sehingga anda dapat meningkatkan produktifitas kerja anda.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Mudah Menyembuhkan Insomnia"

Post a Comment

silahkan berikan komentar maupun pertanyaan seputar artikel diatas.
dilarang spam, terima kasih atas kunjungannya