Cara Mengobati biduran secara alami

Cara Mengobati biduran secara alami - biduran atau dalam istilah medis di kenal dengan urtikaria adalah suatu penyakit yang menyerang area kulit biasanya di tandai dengan munculnya bercak merah dan terasa gatal, bukan hanya itu saja penderita biduran ini juga merasakan nyeri dan panas.biduran ini awalnya muncul hanya di satu area kulit namun jika di biarkan dapat menyebar ke area kulit lainnya.
Cara Mengobati biduran secara alami, obat biduran, penyebab biduran, cara ampuh mengatasi biduran
Cara Mengobati biduran secara alami

penyakit biduran ini di bagi menjadi dua jenis yaitu biduran yang hanya berlangsung dalam waktu yang sebentar bisa berjam jam ataupun berhari hari namun bisa hilang dengan sendirinya, biduran ini biasa di sebut biduran akut atau biduran ringan, namun ada juga biduran yang berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama, biduran jenis ini biasanya berlangsung lebih dari enam minggu dan ada kemungkinan untuk kambuh dan memerlukan pengobatan untuk mengatasinya, biduran ini disebut dengan biduran kronik.

Faktor penyebab biduran

Biduran ini dapat disebakan oleh beberapa faktor yang sangat beragam, namun secara umum biduran ini disebabkan oleh timbulnya alergi. alergi yang dapat menyebabkan biduran ini mulai dari adanya kontak yang memicu timbulnya alergi seperti bulu binatang, mengkonsumsi makanan penyebab biduran seperti telur, gandum, udang, telur, kerang, selain itu mengkonsumsi obat seperti antibiotik, aspirin dll juga dapat menyebabkan terjadinya biduran.

Cara Mengobati biduran secara alami

ada beragam bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit biduran secara alami, dengan menggunakan bahan alami anda tidak perlu takut bahaya efek samping seperti hanya menggunakan bahan bahan kimia.

Mengobati biduran dengan buah asam dan temulawak
temulawak adalah salah satu bahan alami yang sudah tidak perlu di ragukan dalam pembuatan jamu jamu tradisional di indonesia.  anda dapat mengkombinasikan temulawak dengan asam sebagai bahan alami untuk mengatasi penyakit biduran.

caranya : siapkan terlebih dahulu bahan bahan nya yaitu 15 gr temulawak, asam, dan gula aren.  rebus kesemua bahan tersebut dengan 2 gelas air saja, tunggu hingga tersisa kira kira setengah gelas saja. tunggu hingga dingin, kemudian saring.  anda dapat mengkonsumsi ramuan ini secara teratu sebagai untuk mendapat hasil yang lebih maksimal

Mengobati biduran dengan jahe dan cuka beras hitam
caranya cukup siapkan bahan bahan seperti cuka beras hitam sebanyak 100cc, 30 gr jahe dan gula merah.  pertama tama tumbuk jahe sampai halus, rebus semua bahan tersebut kedalamair, tnggu hingga dingin, anda dapat mengkonsumsinya 2 x sehari

Mengobati biduran dengan minyak kayu putih dan zaitun
siapkan terlebih dahulu minyak kayu putih dan zaitu serta mentol kristal sekitar 1 sdm.  aduk kesemua bahan sampai merata, anda dapat menggunakan ramuan ini dengan menggosokkannya pada kulit yang terkena biduran.

Mengobati biduran dengan kunyit dan sambiloto
siapkan bahan bahan nya seperti 20gram daun kelor, 10 gram sambiloto, 1sdm adas, 3 butir bawang merah.  cuci terlebih dahulu kesemua bahan tersebut sampai bersih kemudian tumbuk hingga halus.  rebus dengan 600 ml air hingga tersisa 1/3 saja.  saring dan dinginkan, anda dapat mengkonsumsi ini sebanyak 3x sehari.

hindari pemicu alergi
salah satu penyebab utama timbulnya biduran adalah alergi, jika anda mengetahui anda terkena alergi apa, maka anda dapat menghindarinya sehingga anda dapat terhindar dari penyakit biduran.
sebagai contoh jika anda mengalami biduran karena alergi terhadap udara dinginanda dapat menghindari udara dingin ini seperti dengan mandi dengan air hangat untuk mencegah timblnya biduran.

nah itu tadi beberapa Cara Mengobati biduran secara alami yang dapat anda terapkan dengan mudah di rumah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya anda melakuka tips ini secara teratur.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Cara Mengobati biduran secara alami"

  1. Terimakasih artikel ini sangat amat bermanfaat, tetap update terus ya gan / sist :).
    Sekalian mau menawarkan nih...

    pengen menawarkan Bisnis Online terbaik nih :
    dapatkan uang tambahan setiap hari,
    Daftar sekarang juga di W W W. C E B A N Q Q . C O M (TanpaSpasi)

    ? Minimal Deposit Hanya Rp. 10.000
    ? Bonus Cashback 0,4%.
    ? Bonus Referral 20%.

    BBM : cebanqq | WA : +855882805276 | LINE : cebanqq | FB : cebanqq

    CEBANQQ Menerima Deposit Dari Semua Bank (Sinarmas, Panin, Permata, Syariah, DLL) Untuk Info Transfer Silahkan Hubungi CS Kami

    ReplyDelete

silahkan berikan komentar maupun pertanyaan seputar artikel diatas.
dilarang spam, terima kasih atas kunjungannya