7 Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Yang Wajib Anda Ketahui

7 Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Yang Wajib Anda Ketahui – Setelah beraktifitas seharian tentu tubuh kita menjadi lengket dan terasa sangat tidak nyaman, bukan hanya kotoran dan debu saja yang melekat di tubuh kita, tetapi juga ada beragam bakteri dan kuman yang tentu saja ikut menempel dalam kulit kita.  Untuk mencegah berkembang biaknya bakteri dan kuman dengan cepat, maka anda perlu melakukan mandi agar tubuh anda menjadi bersih.
 
7 manfaat mandi dengan air dingin, kelebihan mandi dengan air dingin, bahaya mandi dengan air dingin
7 manfaat mandi dengan air dingin yang wajib anda ketahui
  
Terkadang anda tidak cukup mandi dengan air seperti biasanya, sesekali anda perlu mandi dengan air dingin, mengapa demikian karena mandi dengan air dingin mampu memberikan manfaat yang sangat besar bagi tubuh kita terutama sebagai terapi. Tetapi air dingin tersebut bakal lebih baik jika dilakukan untuk membersihkan kulit serta rambut dari kotoran yang menempel pada tubuh. Untuk lebih jelas nya mengenai apa saja manfaat yang kita peroleh saat kita mandi dengan menggunakan air dingin, simak ulasannya dalam aritikel 7 manfaat mandi air dingin yang wajib anda ketahui

Manfaat Mandi Dengan Air Dingin

Mengembalikan Energi Dan Fikiran
Salah satu manfaat utama yang dapat langsung anda rasakan setelah anda mandi dengan menggunakan air dingin adalah mampu memberikan efek menyegarkan bagi tubuh kita, terutama saat kita selesai bekerja dengan aktifitas yang pada sehari hari, maka kita dapat mandi dengan menggunakan air dingin untuk mengembalikan energy dan merefreshkan kembali fikiran kita. Sebagian besar orang merasa bahwa mandi air hangat nyaman, namun cobalah menggunakan air dingin jika Anda ingin benar-benar bisa membangkitkan tubuh dan pikiran.

Menjaga Kelembaban Kulit Secara Alami
Manfaat utama yang dapat dirasakan oleh kulit kita selain sensasi segar dan bersih adalah mampu memproduksi minyak alami yang sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kuli dan mencegah agar tidak muncul masalah pada kulit seperti masalah kulit kering yang menyebabkan kerutan pada kulit dan garis-garis halus. Sehingga dengan mandi menggunakan air dingin, pori-pori pada kulit tersebut bisa tertutup rapat dan minyak alami pada kulit anda juga terjaga.

Meningkatkan Kesuburan Pria
Salah satu dampak buruk saat kita mandi dengan menggunakan air hangat adalah menurunnya kesuburan pria, namun hal ini justru menjadi manfaat apabila kita mandi dengan menggunakan air dingin karena mandi dengan air dingin dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Di sisi lain, mandi air panas tidak baik untuk dan cenderung menurunkan hormone kesuburan pria. Jika Anda ingin berencana untuk memiliki seorang anak, saatnya untuk mandi di air dingin. Berpikirlah kembali jika Anda berencana untuk mengunjungi sauna atau mandi uap.


Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Selain beragam manfaat diatas, ada juga manfaat yang dapat anda rasakan apabila anda mandi dengan menggunakan air dingin, karena itu akan meningkatkan metabolisme, yang pada gilirannya meningkatkan panas tubuh dan menghidupkan kembali sistem kekebalan tubuh dengan melepaskan sel darah putih.

Menjaga Kesehatan Rambut
Seperti yang telah dikatakan tadi, air panas akan membuka pori-pori. Bayangkan bila pori-pori pada kulit kepala Anda terbuka, tentu rambut jadi mudah rontok. Sebaliknya, air dingin akan menutup kutikula yang menyebabkan rambut menjadi lebih kuat dan mencegah kotoran terkumpul di kulit kepala. Rambut yang lebih kuat juga tak akan mudah tercabut ketika Anda menyisirnya, dan dengan sendirinya memperlambat kerontokan rambut. Tak hanya itu, air dingin juga membuat rambut Anda lebih berkilau. Sebab, air dingin tidak melenyapkan minyak alami yang terdapat pada kulit kepala dan rambut. 
perlu anda ketahui bahwa mandi dengan air hangat mampu memberikan manfaat dan bahaya bagi tubuh anda, untuk lebih jelasnya manfaat dan bahaya mandi dengan air hangat

Mampu Menutup Pori - Pori
Jika anda Mandi dengan air panas dapat membuka pori-pori kulit sehingga dapat mmbersihkan tubuh anda secara efektif namun setelah mandi air panas tersebut anda harus menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka. Hal dilakukan untuk mencegah kotoran masuk karena pori-pori yang terbuka. Sehingga kotoran dan minyak bisa masuk.

Mampu Mencegah Timbulnya Jerawat
Saat anda membasuh wajah anda dengan menggunakan air hangat maka pori pori wajah anda akan terbuka, hal tersebut tentu memudahkan anda dalam membersihkan kotoran yang melekat di wajah anda, namun sebaiknya setelah membersihkan wajah anda anda segera membasuh dengan air dingin hal ini selain untuk menutup pori pori juga untuk mencegah agar tidak menempel kembali kotoran yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "7 Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment

silahkan berikan komentar maupun pertanyaan seputar artikel diatas.
dilarang spam, terima kasih atas kunjungannya