Tips menjaga kesehatan tubuh saat lebaran

Tips menjaga kesehatan tubuh saat lebaran – setelah melakukan puasa selama satu bulan penuh, kini saatnya kita merayakan hari raya idul fitri.  Hari raya ini adalah saat yang dinanti nanti oleh banyak orang, karena pada saat hari raya ini waktunya silaturahmi dan saling bermaaf-maafan.  Tips menjaga kesehatan saat lebaran cenderung lebih sulit dibandingkan hari biasa.
tips menjaga kesehatan tubuh saat lebaran, makanan sehat lebaran, menjaga berat badan
tips menjaga kesehatan tubuh saat lebaran

Pada saat hari raya pola makan kita cenderung berubah secara drastis yang sebelumnya berpuasa tiba tiba tidak berpuasa, apalagi saat berkunjung ke sanak family atau tetangga, mereka selalu menyuguhkan makanan yang sanggat menggoda untuk di cicipi, seperti opor, masakan bersantan, snack, minuman dll hal ini tentu bisa saja mengancam tubuh sehat anda.   Tips sehat saat lebaran dapat anda mulai dari hal paling sederhana seperti mencuci tangan sebelum makan sampai mengontrol pola makan.

Tips menjaga kesehatan tubuh saat lebaran

Hari raya lebaran bisa saja membuat kondisi tubuh tidak fit karena aktivitas bepergian ke rumah saudara, tetangga dan teman. Tips menjaga kesehatan saat lebaran ini dapat anda manfaatkan untuk mencegah tubuh anda supaya tetap fit karena masalah pola makan tidak teratur akibat aktivitas tinggi atau masih terbawa waktu makan bulan puasa dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti sakit perut, diare atau berat badan naik dengan cepat.

Menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan
Hari raya idul fitri identik dengan tradisi bersalaman dan mencium tangan dengan tujuan saling memaafkan.  Selain itu setelah kita bersalam salaman biasanya kita langsung mencicipi makanan yang telah disediakan, namun hal ini tentu berpotensi untuk menularkan bakteri maupun kuman saat bersalam salaman tersebut.  tips menjaga kesehatan tubuh saat lebaran yang pertama yaitu rajin rajinlah mencuci tangan hal ini untuk menghindari berpindahnya kuman, virus serta bakteri melalui perantara tangan, rajin-rajinlah mencuci tangan sebelum makan. Resiko penyakit yang mungkin bisa ditularkan diantaranya sakit perut, diare dll.

Menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan
Saat menjalankan ibadah puasa, berat badan kita cenderung turun, agar berat badan kita tetap terjaga dan tidak naik dengan tiba tiba maka kita harus rajin mengatur pola makan, karena makanan khas lebaran bisa saja memicu masalah berat badan naik dengan cepat. Kue khas lebaran seperti nastar atau puteri salju memiliki kandungan kalori tinggi. Efeknya, dalam waktu satu minggu berat tubuh bisa naik sekitar setengah kilogram.

Menjaga kesehatan dengan memperbanyak minum air putih
Saat lebaran biasanya kita di jamu dengan sirup yang sangat segar dengan rasa yang enak memang selalu menggoda sebagai penghilang rasa haus. Namun demikian, air putih memiliki manfaat yang lebih baik serta lebih banyak dibandingkan air sirup mudah ditemukan saat lebaran. Minum air putih berguna untuk menjaga kesehatan dengan cara menyediakan cairan tubuh untuk aktivitas tinggi yang anda jalani

Menjaga kesehatan dengan melakukan manajemen waktu
Setelah kegiatan silaturahmi seharian tentu kondisi tubuh menurun drastis. Tubuh membutuhkan istirahat yang cukup untuk mengenbalikan kondisi terbaiknya. Cara menjaga kesehatan dengan istirahat yaitu tidur berguna untuk menghilangkan rasa lelah berlebih sehingga tidak mudah terserang flu dan pegal-pegal.



nah itulah tadi beberapa tips yang dapat anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh anda selama lebaran, selain itu juga dapat anda terapkan untuk mencegah naiknya berat badan secara drastis

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

3 Responses to "Tips menjaga kesehatan tubuh saat lebaran"

  1. Konsultasikan kulit anda pada yang telah berpengalaman Dokter kulit Dhelya Jika Anda memiliki penyakit kulit yang membutuhkan penanganan ahli anda dapat bertanya di dokterkulitdhelya.com

    ReplyDelete
  2. Terimakasih artikel ini sangat amat bermanfaat, tetap update terus ya gan / sist :).
    Sekalian mau menawarkan nih...

    pengen menawarkan Bisnis Online terbaik nih :
    dapatkan uang tambahan setiap hari,
    Daftar sekarang juga di W W W. C E B A N Q Q . C O M (TanpaSpasi)

    ? Minimal Deposit Hanya Rp. 10.000
    ? Bonus Cashback 0,4%.
    ? Bonus Referral 20%.

    BBM : cebanqq | WA : +855882805276 | LINE : cebanqq | FB : cebanqq

    CEBANQQ Menerima Deposit Dari Semua Bank (Sinarmas, Panin, Permata, Syariah, DLL) Untuk Info Transfer Silahkan Hubungi CS Kami

    ReplyDelete

silahkan berikan komentar maupun pertanyaan seputar artikel diatas.
dilarang spam, terima kasih atas kunjungannya