cara mengatasi kulit wajah kering dengan cepat

Cara mengatasi kulit wajah kering dengan cepat – kulit merupakan salah satu indera yang di miliki oleh manusia, dengan kulit manusia dapat merasakan halus dan kasar.  kulit yang sehat merupakan dambaan bagi semua orang, kulit yang sehat mampu membuat rasa percaya diri semakin meningkat. namun tidak selamanya kita memiliki kulit yang lembab seperti yang kita harapkan dan justru kita memiliki kulit kering.
cara mengatasi kulit wajah kering dengan cepat, menjaga kelembaban kulit, mengatasi kulit wajah bermasalah, perawatan wajah
cara mengatasi kulit wajah kering dengan cepat

Kulit kering dapat terjadi di seluruh bagian tubuh terutama di bagian tangan dan wajah.  pada wajah biasanya terjadi pada orang-orang yang bermasalah pada kelenjar minyak yang ada di wajah. Sehingga pada akhirnya produksi minyak tidak maksimal dan mengakibatkan wajah kering.  Namum jika produksi minyak ini berlebih justru menghasilkan kulit wajah yang berminyak, oleh karena itu dibutuhkan produksi minyak yang sesuai dengan kebutuhan kulit agar tetap terjaga kelembabannya namun tidak berlebihan.

Penyebab kulit kering

Kulit yang kering ini disebabkan oleh beberapa factor antara lain iklim cuaca keadaan cuaca yang sangat panas dengan suhu yang panas dapat membuat kulit anda menjadi sangat kering apalagi jika anda berada langsung di bawah sinar matahari tanpa menggunakan pelembab, usia anda sudah berumur biasanya produksi minyak dalam kulit wajah kadang mulai menurun karena bertambahnya usia, factor genetic juga memiliki peran yang lumayan besar karena jika keluarga anda ada yang mempunyai kulit yang kering maka kemungkinan anda juga akan mengalami masalah yang sama selain itu juga ada beberapa penyebab lainya.

Cara mengatasi kulit wajah kering dengan cepat

Untuk mengatasi masalah kulit kering ini anda dapat menggunakan bahan seperti pelembab yang ada di pasaran atau jika anda menginginkan tips alami, anda dapat menerapkan salah satu tips yang efektif yaitu mengatasi kulit wajah kering secara alami dengan bahan tradisional. Selain murah dan aman, penggunaan bahan alami dapat mengurangi efek samping berbahaya yang ditimbulkan oleh produk berbahan kimia, seperti kulit wajah bersisik atau lainya.

Cara mengatasi kulit wajah kering dengan alami

Ada beberapa cara mengatasi kulit kering pada wajah secara alami yang bisa anda terapkan dengan mudah dan cepat tanpa perlu khawatir andanya efek samping dari penggunaan tips cara mengatasi kulit wajah kering secara alami berikut ini,

Mengatasi kulit wajah kering dengan air putih
air putih dapat anda pilih sebagai bahan alami yang mampu mencegah anda agar terhindar dari masalah kulit yang kering, Dengan mengkonsumsi air dengan cukup dan teratur dapat menjaga kulit anda menjadi selalu lembab, sehingga anda dapat terhindar dari masalah kulit kering yang sangat mengganggu.  cara nya pun sangat mudah anda tinggal mengkonsumsi air putih sekitar 8 gelas atau 2 liter dalam satu hari.

Mengatasi kulit wajah kering dengan minyak zaitun. 
minyak zaitun dapat anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk menjaga kelembapan kulit anda dengan baik. Bahan alami ini sangat membantu dalam hal menyegarkan dan menghaluskan kulit wajah anda. manfaat lainnya minyak zaitun mampu untuk melepaskan sel – seli kulit mati untuk memperbaharuinya dengan sel – sel yang baru. 

Caranya yaitu siapkan minyak zaitun secukupnya, kemudian campurkan dengan sebutir kuning telur. Kocok dahulu hingga menjadi satu dan teteskan beberapa air jeruk lemon. Kini bahannya siap untuk dijadikan masker wajah anda. Diamkan beberapa menit sampai kering dan bilas memakai air dingin.

Mengatasi kulit kering dengan lidah buaya. 
lidah buaya dipercaya mampu memberikan manfaat yang sangat baik bagi tubuh anda, mulai dari menyuburkan rambut, menghaluskan wajah dan bahkan lidah buaya mampu untuk mengatasi kulit kering.  Caranya menggunakannya pun sangat mudah yaitu ambil terlebih dahulu 1 buah lidah buaya iris bagian lidah buaya hingga menjadi irisan kecil – kecil, lalu oleskan gel lidah buaya tersebut pada area di sekitar wajah anda. Diamkan 15 menit dan bilas dengan air bersih. baca juga cara merawat wajah secara alami

Mengatasi kulit kering dengna campuran alpukat, pisang, yoghurt. 
anda dapat menggabungkan ketiga bahan ini dengan menjadikannya sebagai masker alami,  masker ini bisa anda jadikan untuk mengatasi kulit wajah anda yang kering. Caranya yaitu siapkan 10 sendok teh yoghurt yang sudah ditetesi sedikit lemon. Lalu campur bahan tersebut bisa dengan ½ buah alpukat atau buah pisang. Aduk hingga merata. Oleskan adonan tersebut pada bagian wajah anda dan biarkan selama 20 menit dahulu. Setelah itu bilas menggunakan air biasa.

nah itu tadi beberapa tips cara mengatasi kulit wajah kering dengan cepat yang dapat anda terapkan dengna mudah, karena ini menggunakan bahan alami, jadi efeknya pun tidak terasa secara instan anda harus menggunakan tips ini secara teratur untuk mendapatkan kulit yang tetap lembab dan tidak kering.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

4 Responses to "cara mengatasi kulit wajah kering dengan cepat"

  1. Fans^^Bett1nG J_u_d_i On^^line Terpercaya
    Proses Depo dan WD hanya dalam waktu 3 menit .. buruan D4ftar ya :)

    ReplyDelete
  2. Terimakasih artikel ini sangat amat bermanfaat, tetap update terus ya gan / sist :).
    Sekalian mau menawarkan nih...

    pengen menawarkan Bisnis Online terbaik nih :
    dapatkan uang tambahan setiap hari,
    Daftar sekarang juga di W W W. C E B A N Q Q . C O M (TanpaSpasi)

    ? Minimal Deposit Hanya Rp. 10.000
    ? Bonus Cashback 0,4%.
    ? Bonus Referral 20%.

    BBM : cebanqq | WA : +855882805276 | LINE : cebanqq | FB : cebanqq

    CEBANQQ Menerima Deposit Dari Semua Bank (Sinarmas, Panin, Permata, Syariah, DLL) Untuk Info Transfer Silahkan Hubungi CS Kami

    ReplyDelete
  3. Kulit kering pada wajah adalah salah satu masalah yang sering dialami para wanita. Banyak dari mereka yang menjadi tidak percaya diri apabila mengalaminya. Setelah membaca artikel ini aku jadi tahu bagaimana cara mengatasi kulit wajah kering dengan cepat. Dan caranya bisa aku coba nih, agar kulit aku tetap tampil sehat dan cantik.

    ReplyDelete

silahkan berikan komentar maupun pertanyaan seputar artikel diatas.
dilarang spam, terima kasih atas kunjungannya