Cara melakukan diet sehat dan alami

Cara melakukan diet sehat dan alami – berat badan merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh semua orang, terutama untuk para wanita, mereka akan mengalami kebingunan ketika berat badannya naik dengan cepat, sehingga mereka akan berusaha untuk melakukan diet untuk menurunkan kembali berat badannya.  Sebenarnya memiliki berat badan ideal dengan bentuk yang proporsional pastinya impian setiap orang baik kaum adam maupun kaum hawa.  
cara melakukan diet sehat dan alami, tips diet cepat, cara efektif menurunkan berat badan, cara cepat menurunkan barat badan
Cara melakukan diet sehat dan alami

Sebagian besar orang ada yang berusaha dengan keras untuk menjadi lebih langsing, dan ada pula yang menginginakn untuk menjadi gemuk, ya namanya manusia mereka sering tidak merasa puas dengan apa yang telah di milikinya.  Sebagaian orang merasa cukup beruntung karena mereka memang memiliki bakat untuk memiliki tubuh langsing tetapi sangat susah untuk menjadi gemuk. Sebaliknya ada juga orang yang dari sananya sudah memiliki bakat gemuk, tapi susah untuk kurusnya.  Tapi dari banyak orang tersebut terutama wanita menganggap bahwa tubuh yang baik dan menarik adalah tubuh yang langsing, sehingga mereka rela untuk melakukan berbagai perawatan dan diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan. (baca juga : cara cepat melangsingkan perut buncit secara alami)

Faktor penyebab kegemukan

Ada banyak factor yang dapat menyebabkan tubuh anda menjadi gemuk, seperti factor genetic misalnya ketika orang tua atau saudara anda memiliki berat badan yang lumayan besar maka ada kemungkinan anda akan mewarisi berat badan tersebut, selain dari genetika factor kebiasaan untuk makan makanan junk food juga memberikan sumbangan yang besar dalam gemuknya badan anda, karena makanan junk food banyak mengandung lemak dan kolesterol jahat yang dapat membuat tubuh anda menjadi lebih gemuk,  pola hidup yang tidak sehat seperti setelah makan langsung tidur juga memberikan dapat yagn buruk bukan hanya berat badan anda saja tetapi juga kesehatan anda.  

Cara melakukan diet sehat dan alami

Dari berbagai macam penyebab seseorang mengalami obesitas atau kegemukan, tentu orang tersebut menginginkan berat badannya menjadi ideal dan langsing, sehingga dapat terlihat lebih menarik.  Ada banyak cara yang bisa ditempuh sebagai langkah menjalankan tips diet sehat mulai dari yang berat sampai yang ringan, mulai dari yang berdampak besar sampai yang hanya memberi dampak kecil saja. Kunci keberhasilan dalam menurunkan berat badan ini sebenarnya terletak pada niat dari masing-masing individu. Sebagai masukkan berikut ini ada beberapa cara melakukan diet sehat dan alami yang dapat anda terapkan dirumah dengan mudah.

Membuat Jadwal Diet
Dengan melakukan penyusunan jadwal diet secara tidak langsung anda telah membuat suatu bentuk komitmen Anda untuk melakukan program diet yang Anda jalankan sampai berhasil. Bukan hanya masalah komitmen, tetapi jika jadwal program diet yang akan Anda lakukan sudah terencana dengan matang maka peluang keberhasilan Anda pun lebih besar. 

Di dalam jadwal tersebut Anda bisa menuliskan jadwal pola makan Anda atau bahkan Anda bisa menuliskan menu-menu makanan yang harus Anda makan. Selain itu agar lebih tertarget lagi, tulislah target penurunan berat badan dalam seminggu yang Anda inginkan.  Jika anda tidak boleh untuk mengkonsumsi makanan tertentu maka sebisa mungkin hindari makanan tersebut.

Jangan Tinggalkan Sarapan
Sebagai orang awam sebagian besar dari mereka memilih untuk tidak melakukan sarapan untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Padahal pemahaman tersebut adalah salah, kesalahan pehaman dalam menjalankan program diet ini akan berdampak besar pada keberhasilan program diet anda. Tidak melakukan sarapan merupakan kesalahan yang cukup merugikan, dampak dari tidak sarapan adalah melambatnya metabolisme tubuh yang mana akan berdampak pada kesuksesan diet anda. Maka dari itu tetap lakukan sarapan namun dengan makanan yang kaya serat, protein, dan gizi, seperti sayuran, putih telur, serta susu.

Lakukan olah raga secara teratur
Untuk mendapatkan berat badan yang ideal tentu anda tidak boleh hanya makan dan duduk diam, anda harus melakukan olah raga secara teratur untuk membakar lemak yang ada dalam tubuh anda. Bagi anda yang memiliki banyak waktu tentunya bisa memulai program penurunan badan ini dengan melakukan olahraga secara teratur baik itu joging, senam aerobik, maupun jalan santai. Namun bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan olah raga anda juga tidak perlu khawatir karena ada cara lain yang bisa ditempuh. Anda dapat melakukan olah raga yang ringan maupun melakukan pekerjaan yang membuat anda menjadi banyak bergerak seperti berjalan-jalan di tempat kerja. Hal itu akan membantu membakar kalori dalam tubuh. Intinya anda harus banyak bergerak dan beraktifitas yang membuat tubuh bergerak.

Sebelum makan awali dengan Air Putih
Air putih memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita, mulai dari mengencangkan kulit, melembabkan kulit dan juga air putih sangat membantu proses penurunan berat badan.  Dengan banyak mengkonsumsi air putih akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme. Dalam menjalankan diet sebaiknya minimal meminum air putih sebanyak 8 gelas sehari. Selain itu air putih juga bisa dijadikan sebagai senjata ampuh untuk program anda yaitu dengan mengawali minum segelas air putih sebelum makan. Hal ini akan membantu anda mengurangi porsi makan karena perut sudah merasa kenyang terlebih dahulu.

Memperbanyak konsumsi Protein
Protein merupakan salah satu zat penunjang diet yang sangat dianjurkan. protein memiliki fungsi yang luar biasa yaitu mampu membakar lemak dan cocok sebagai penunjang diet sehat anda. Protein bisa diperoleh dari putih telur, selain itu bisa juga di dapat dari oat meal gandum maupun sereal. Konsumsi protein ini sangat di anjurkan sebagai sarapan pagi anda.

Makan Makanan yang Kaya Serat
makanan berserat termasuk salah satu kunci keberhasilan dalam cara menurunkan berat badan anda. Konsumsi makanan berserat ini dianjurkan untuk dikonsumsi di siang hari atau malam hari. Makan berserat tinggi ini bisa didapat dari buah dan sayur sayuran. Seperti buah pir, pisang, pepaya, dan jambu biji. Sedangkan Sayur seperti brokoli, labu, bayam, lobak, kentang, ubi jalar, kembang kol, kubis merah, dan sayur-sayuran hijau.

Ganti Makanan Karbihidrat Sederhana dengan Karbohidrat Kompleks
Karbihidrat merupakan sumber dari energi dan gula, namun jenis karbohidrat sederhana akan susah diserap oleh tubuh sehingga cenderung untuk ditimbun dalam dalam bentuk lemak. Karbohidrat merupakan menjadi masalah utama untuk melakukan diet.  Makanan berkarbohidrat sederhana ini biasanya bersumber dari nasi, mie, pasta, dan lain-lain. Bagi mereka yang menjalanan program penurunan badan maka wajib hukumnya mengganti makanan berkabohidrat sederhana dengan makanan berkabohidrat kompleks misalnya beras merah, gandum, oat meal, sereal, dan jenis kacang-kacangan.

Perhatikan Makan Malam Anda
Pada malam hari tubuh kita melakukan sedikit aktifitas, sehingga apabila kita mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat dengan porsi banyak di malam hari tentu hal tersebut membuat berat badan kita menjadi lebih mudah untuk bertambah.  Maka dari itu agar penurunan berat badan anda berhasil sebaiknya hindari makan malam dengan makanan yang mengandung karbohidrat. Ada baiknya makan malam diganti dengan menu berupa sayur-sayuran yang direbus bukan yang ditumis dengan minyak. Tambahkan buah-buahan sebagai asupan gizi untuk menu makan malam.

Nah itu tadi beberapa tips cara melakukan diet sehat dan alami yang dapat anda coba sebagai usaha untuk mendapatkan berat badan yang ideal, sehingga anda merasa lebih percaya diri dengan apa yang telah anda miliki.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara melakukan diet sehat dan alami"

Post a Comment

silahkan berikan komentar maupun pertanyaan seputar artikel diatas.
dilarang spam, terima kasih atas kunjungannya