bahaya terlalu banyak mengkonsumsi mie instant

bahaya terlalu banyak mengkonsumsi mie instan - mie instan kini seakan telah menjadi makanan favorit bagi sebagian besar orang, terutama anak kos an hehe, dikala dompet mulai menipis mie instan hadir menawarkan beragam rasa dan porsi mulai dari soto, kare, goreng, bahkan rasa pecel dan sate pun hadir dalam bentuk mie instant, memang secara sekilas mie instan mampu memberikan efek kenyang dengan harga yang murah.  oleh karena itu banyak yang suka mie instant apalagi saat malam hari dan rasa lapar melanda perut.

bahaya terbalu banyak makan mie instan, bahaya junk food, lilin dalam mie instan
bahaya terlalu banyak mengkonsumsi mie instan

tapi ternyata anda perlu mewaspadai, konsumsi mie instant dengan intensitas yang sering dan dalam porsi yang banyak ternyata memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh anda, dampak yang kita alami dalam jangka waktu dekat yaitu sakit perut, namun ada dampak yang lebih berbahaya bukan hanya pencernaan saja yang terganggu, tetapi juga gangguan organ organ tubuh lainnya seperti hati, ginjal dll. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas bahaya terlalu banyak mengkonsumsi mie instan bagi tubuh.

Bahaya terlalu banyak mengkonsumsi mie instan

Memperbesar potensi terserang diabetes
Bahaya yang pertama yang di sebabkan oleh konsumsi mie instant terlalu banyak yaitu meningkatkan kemungkinan tubuh mengalami penyakit diabetes.  Seperti yang kita ketahui di dalam mie instant terkandung karbohidrat yang di ubah menjadi gula di dalam tubuh.  Jika kita mengkonsumsi karbohidrat terlalu banyak tentu saja hal ini membuat gula yang ada di dalam tubuh menjadi semakin banyak, dan berakibat memperberat kinerja pankreas saat memproduksi insulin, jika hal ini di biarkan terus menerus maka pankreas akan mengalami gangguan.  Nah inilah yang menjadi sebab timbulnya diabetes karena gula yang ada di dalam tubuh tidak dapat di rubah menjadi insulin oleh pankreas.

Memperbesar resiko kerusakan hati.
Masalah yang kedua yaitu berkaitan dengan Kerusakan hati. Yang perlu anda ketahui bahwa di dalam mie instant terkandung beragam bahan salah satu nya yaitu pengawet dan proplene glycol, jika anda mengkonsumsi mie instan ini dengan intensitas yang sering tentu saja dapat membuat kinerja hati anda menjadi lebih berat dan mengalami masalah hati.
 
Mempercepat resiko gagal ginjal
Bahaya selanjutnya yaitu munculnya resiko gagal ginjal, seperti halnya penyebab resiko gangguan hati diatas, bahan kimia yang terkandung dalam mie instan akan membuat kinerja ginjal anda menjadi lebih berat dari pada biasanya dan jika anda melakukan konsumsi mie instant dengan sering tentu saja membuat peluang anda mengalami masalah ginjal menjadi meningkat oleh karena itu walaupun mie instan hadir dengan harga yang murah namun anda harus lebih waspada dan jangan terlalu sering untuk mengkonsumsinya.

Membuat anda menjadi lebih gemuk.
Masalah yang sering dialami oleh orang yang terlalu banyak mengkonsumsi mie instan yaitu kegemukan, karena mie instan mengandung banyak karbohidrat apalagi jika anda biasa mengkonsumsi mie instant ditambah dengan nasi, tentu saja karbohidrat nya menjadi lebih banyak, hal tersebut tentu dapat meningkatkan potensi tubuh anda menjadi lebih gendut atau mengalami obesitas. nah untuk mengatasi perut yang buncit anda bisa baca cara mudah mengatasi perut buncit dengan cepat dan alami

Meningkatkan potensi timbulnya penyakit kanker.
Nah ini dia dampak terburuk dari konsumsi mie instant secara berlebihan yaitu munculnya penyakit kanker, seperti yang kita ketahui banyak penyebab timbulnya penyakit kanker salah satu nya yaitu konsumsi mie instant secara berlebihan, karena di dalam mie instant yang kita konsumsi terkandung berbagai macam zat kimia, jika di konsumsi terlalu sering tentu mampu membuat organ organ tubuh anda menjadi lebih keras dalam bekerja, dan dapat menyebabkan anda mengalami penyakit kanker.
 
Nah itu tadi beberapa bahaya dari konsumsi mie instant terlalu banyak dan dalam intensitas yang sering.  oleh karena itu untuk meminimalisir timbulnya masalah kesehatan yang bisa menyerang anda sewaktu waktu sebaiknya jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instant atau makanan junk food lainnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

19 Responses to "bahaya terlalu banyak mengkonsumsi mie instant"

  1. wah padahal menikmatinya cuma beberapa menit, tapi bahaya bejibun gitu

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas informasi yang telah anda bagikan,semoga bermanfaat.saya akan memberikan sedikit informasi tentang standar air minum yang anda anda konsumsi,dan dari mana anda dapat memperoleh sumber mata air pegunungan yang memenuhi standar air laik minum.Disini saya juga membagikan info tentang air kesehatan, air terapi, yaitu dengan mengkonsumsi kangen water Bagi anda yang memiliki bisnis depot air minum isi ulang perlu crmat dalam memilih bahan baku isi ulang untuk usaha anda.

    ReplyDelete
  3. kalau bahaya untuk kesehatan, kenapa diijinkan beredar ya.
    cara cepat memutihkan wajah

    ReplyDelete
  4. Fans^^Bett1nG J_u_d_i On^^line Terpercaya
    Proses Depo dan WD hanya dalam waktu 3 menit .. buruan D4ftar ya :)

    ReplyDelete
  5. silahkan daftarkan iklan anda di www.addblog.me
    diskon sampai dengan 80%,kirim link ke email kami sekarang,promo sampai Ahir tahun 2018

    ReplyDelete
  6. Komando TransIndo adalah perusahaan yang bergerak di Rental Mobil Jakarta
    kami juga menyediakan Rentak Mobil Innova Jakarta dengan harga murah dan terjangkau
    serta pelayanan yang memadahi 24 jam support customer

    rental mobil jakarta
    rental mobil innova jakarta
    rental mobil jakarta selatan
    stik golf

    ReplyDelete
  7. Pada akhir bulan anak kos biasanya mengkonsumsi mie instant, ketika kiriman terlambat. Padahal dari mie sampai bumbunya mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk tubuh manusia.

    ReplyDelete
  8. Ayo bagi yang mau gabung .... kami agen game online ya ...
    yang hobby main game merapat yuk ...
    salam admin F4n5 :) Invite BB : < 5EE.80.AFE >

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/

    ReplyDelete
  11. Jika anda tertarik atau ingin menjadi digital marketer, anda dapat mengunjungi blog yang saya buat :)
    Digital Marketing

    ReplyDelete
  12. Mie instant aman dikonsumsi asalkan disertakan dengan susu, danging dan sayuran hehe

    Lensa sehat | Info & Peduli Kesehatan

    ReplyDelete

silahkan berikan komentar maupun pertanyaan seputar artikel diatas.
dilarang spam, terima kasih atas kunjungannya