cara mengobati sariawan secara cepat dan alami

cara mengobati sariawan dengan cepat dan alami - sariawan merupakan penyakit yang sangat menyakitkan, karena apabila kita terkena penyakit ini, kita akan merasa sakit saat makan dan susah untuk menelan makanan.  Hal tersebut tentu membuat kita merasa tidak enak makan.  sariawan ini dalam istilah medis dikenal dengan nama stomatitis aftosa, sariawan dapat diartikan sebagai suatu kelainan yang terjadi pada selaput lendir mulut yang ditandai dengan andanya luka pada mulut yaitu berupa bercak putih kekuningan dengan permukaan agak cekung.
cara mengobati sariawan secara cepat dan alami, obat sariawan, mengatasi sariawan
cara mengobati sariawan secara cepat dan alami

Penyebab sariawan

sariawan dapat terjadi karena beberapa penyebab mulai dari kurang nya nutrisi yang diserap oleh tubuh serperti vitamin b12, vitamin c dan zat besi yang tentu dapat memicu timbulnya sariawan dengan mudah, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak dan makanan yang pedas, kurangnya kebersihan mulut atau bahkan sariawan terjadi karena mulut kita tergigit saat kita mengunyah makanan atau berbicara.

cara cepat dan efektif mengobati sariawan secara alami

cara yang paling mudah yang dapat anda lakukan untuk mencegah timbulnya sariawan yaitu dengan menghindari penyebab timbulnya sariawan seperti yang di jelaskan diatas tadi, misalnya dengan tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas, memperbanyak mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C, menjaga kesehatan dan kebersihan mulut secara teratur.

namun apabila sariawan telah menyerang mulut anda sebaiknya anda melakukan tips cara cepat mengobati sariawan berikut ini untuk mengurangi dan mengobati sariawan yang anda derita.

mengobati sariawan dengan air kelapa
air kelapa mengandung banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita, misalnya sebagai penawar racun secara alami, menggantikan cairan tubuh, mengobati masalah mulut seperti sariawan, bibir pecah pecah dan panas dalam,  hal ini terjadi karena air kelapa banyak mengandung vitamin yang diperlukan oleh tubuh, sehingga dengan tercukupinya vitamin dapat membuat anda lebih terjaga dari penyakit seperti penyakit panas dalam dan sariawan.

mengobati sariawan dengan daun jambu biji
daun jambu biji dapat anda gunakan sebagai alternatif untuk mengatasi masalah sariawan yang menyerang anda, selain itu daun jambu biji ini juga dapat anda manfaatkan untuk mengatasi masalah sakit perut.  
cara menggunakan daun jambu biji ini untuk mengatasi sariawan yaitu cukup kunyalah beberapa daun jambu biji kemudian berkumurlah.

mengobati sariawan dengan minum vitamin
salah satu penyebab utama timbulnya penyakit sariawan yaitu kurangnya vitamin yang ada dalam tubuh, untuk mengatasi nya anda dapat mengkonsumsi vitamin tambahan seperti vitamin B, C, zat besi dan asam folat yang dapat mencegah dan mengobati sariawan.

mengobati sariawan dengan minyak kelapa dan madu
madu telah di kenal sebagai bahan alami yang memiliki khasiat baik untuk perawatan kecantikan tubuh, maupun untuk kesehatan.  sedangkan minyak kelapa mengandung anti bakteri secara alami, dengan mengkombinasikan kedua bahan alami ini adapat membuat luka sariawan anda menjadi sembuh.  cara menggunakannya pun sangatlah mudah anda cukup mencampur kedua bahan tersebut kemudian oleskan kebagian mulut yang terkena sariawan.  untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda dapat menggunakan tips ini secara teratur

nah, itu tadi beberapa tips cara mengobati sariawan secara cepat dan alami yang dapat anda terapkan untuk mencegah dan mengobati penyakit sariawan yang bisa saja menyerang anda, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda dapat melakukan tips tips tersebut secara teratur.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "cara mengobati sariawan secara cepat dan alami"

  1. Terimakasih, tips ini sangat bermanfaat bagi saya, karena kebetulan sudah seminggu saya terkena sariawan, rasanya sangat mengganggu sekali!

    ReplyDelete
  2. Terimakasih artikel ini sangat amat bermanfaat, tetap update terus ya gan / sist :).
    Sekalian mau menawarkan nih...

    pengen menawarkan Bisnis Online terbaik nih :
    dapatkan uang tambahan setiap hari,
    Daftar sekarang juga di W W W. C E B A N Q Q . C O M (TanpaSpasi)

    ? Minimal Deposit Hanya Rp. 10.000
    ? Bonus Cashback 0,4%.
    ? Bonus Referral 20%.

    BBM : cebanqq | WA : +855882805276 | LINE : cebanqq | FB : cebanqq

    CEBANQQ Menerima Deposit Dari Semua Bank (Sinarmas, Panin, Permata, Syariah, DLL) Untuk Info Transfer Silahkan Hubungi CS Kami

    ReplyDelete

silahkan berikan komentar maupun pertanyaan seputar artikel diatas.
dilarang spam, terima kasih atas kunjungannya